Kamis, 29 Januari 2015

Menggendong Bayi Prematur

Menggendong Bayi Prematur
Sekelompok dokter spesialis perinatologi di Amerika Selatanmenemukan bahwa metode menggendong kangguru ini membantu kehidupan bayi prematur yang lahir di sebuah rumah sakit kecil disebuah desa. 

Rumah sakit kecil tidak memiliki inkubator dan alat canggih yang dibutuhkan untuk merawat bayi prematur. Bayi itu hanya digendong dengan metode kangguru dengan meletakkannya di atas tubuh ibunya dan diikat dengan gendongan (sling) selama beberapa hari. Bayi prematur itu akhirnya selamat dan tumbuh sehat.

Tak sekadar memenuhi kebutuhan cinta dan rasa aman, tapi juga memastikan suhu tubuh bayi selalu hangat (36-37,5 derajat Celcius) sesudah ia keluar dari inkubator. Ibu bisa menerapkan Metode Kangguru.

Yang harus di perhatiakan saat menggendung bayi prematur :
  1. Kenakan pakaian, topi, popok dan kaus kaki yang telah dihangatkan. letakkan bayi di dada Anda. Sebelumnya, buka kancing baju Anda. Pastikan posisi bayi tegak, langsung bersentuhan dengan kulit Anda, kepalanya sedikit mendongak menempel ke dada Anda. Siku dan tungkai bayi tertekuk. Kemudian selimuti bayi dengan baju Anda. kulit bayi yang bersentuhan dengan kulit Anda akan membuatnya nyaman dan menghangatkan. Topang tubuh dan kepalanya agar tetap tegak.
  2. Saat tidur, posisi Anda setengah duduk atau letakkan beberapa bantal di punggung Anda.
  3. Gendong bayi terus menerus bergantian dari ayah, ibu, nenek, sampai berat badannya mencapai sekitar 2.500 gram, seberat bayi yang lahir normal.
Alat gendong bayi prematur dapat dibeli di sini Toko Perlengkapan Bayi, rumah sakit atau dibuat sendiri sesuai dengan ukuran bayi.
thumbnail
Judul: Menggendong Bayi Prematur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Perawatan Bayi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz